Beranda Daerah Sopir Bus di Terminal Kota Bekasi Menjalani Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urine

Sopir Bus di Terminal Kota Bekasi Menjalani Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Urine

558
0
BERBAGI

IMN News, Kota Bekasi – Puluhan pengemudi Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Induk Kota Bekasi menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine oleh Polres Metro Bekasi Kota melalui Kasat Narkoba yang didampingi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi dalam rangka menyambut arus mudik Lebaran 2019, Jum’at (31/5)

” Tes urine bagi sopir bus dilakukan untuk memastikan si sopir angkutan Lebaran dalam kondisi baik dan sehat sebelum mengangkut pemudik,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota Kompol Sigit, Jum’at (31/5) di Terminal Induk Kota Bekasi.

Lanjut Kasat Narkoba Sigit mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan demi memberi rasa aman kepada masyarakat bahwa bus yang mereka tumpangi itu bebas dari penyalahgunaan narkoba, dan kesehatannya prima.

“Ini langkah antisipasi kita, supaya masyarakat bisa lebih aman. Ini kan kaitannya nyawa orang, karena saat musim mudik ada lonjakan penumpang,” ujar Sigit.

Sigit menjelaskan, seluruh sopir termasuk yang baru datang langsung mengikuti tes urine, dalam tes ini ada 3 zat yang diuji yaitu amphetamin, morphin, dan ganja dan hasilnya semua sopir bus negatif.

Salah satu sopir mengatakan, setelah selesai dilakukan test urine, karena ia sadar tidak mau menggunakan narkoba karena membahayakan dirinya juga penumpang yang dibawanya.

Selain melakukan tes urine dan pengecekan tensi, Petugas Kasat Lantas AKBP Ojo Ruslani juga menekankan pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri apalagi penumpang dengan tidak kebut-kebutan di jalan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Semoga langkah antisipasi yang dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi Kota dibantu pemerintah melalui UPTD Puskesmas Marga Mulya ini bisa mengantisipasi kecelakaan yang diakibatkan human eror atau kendaraan yang tidak layak jalan, ujar Ojo Ruslani menutup.(imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here