Beranda Daerah HMI Cabang Kota Bekasi Memuji Walikota Bekasi Dan Jajarannya Atas Diraihnya Predikat...

HMI Cabang Kota Bekasi Memuji Walikota Bekasi Dan Jajarannya Atas Diraihnya Predikat WTP ke 4 Kali Berturut – Turut

627
0
BERBAGI

IMN News, Kota Bekasi – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi menyampaikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan Pemerintah Kota Bekasi yang mampu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, empat kali berturut-turut.

Ketua Umum HMI Cabang Bekasi, Ahmad Mustopa Kamal mengatakan atas prestasi tersebut
menunjukkan bila Pemerintah Kota Bekasi memiliki komitmen yang baik dalam bidang pengelolaan keuangan di daerah, sebab BPK tidak mungkin memberikan penilaian WTP bila dalam mengelola keuangan daerah amburadul.

“Kami (HMI) menyampaikan apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, predikat WTP empat kali berturut-turut ini tidaklah mudah bila tidak ada kemauan, kerja keras dan komitmen yang baik di jajaran Pemerintah Kota Bekasi, kami berharap prestasi ini kedepan tetap bisa dipertahankan,” katanya kepada awak media.

Dia juga berharap, perolehan penghargaan itu terus dipertahankan oleh pemkot Bekasi. Dengan cara terus meningkatkan kinerja masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Peningkatan kinerja itu baik secara administrasi, maupun peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, jika hal itu dilakukan secara komitmen dan konsisten, diyakini tahun-tahun mendatang akan kembali mendapatkan WTP.

“Kami berharap, agar kinerja SKPD yang sudah bagus itu ditingkatkan lagi. Baik secara administrasi maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar dia Kamal.

Perlu diketahui, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). WTP adalah hasil pemeriksaan akuntan eksteral terhadap entititas atas asersi manajemen atas laporan keuangan dalam suatu periode akuntansi.

Pemeriksaan ini disusun berdasarkan standart akuntansi yang berterima umum dan diaudit menggunakan norma pemeriksaan akuntan, dan standart pemeriksaan keuangan negara.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, untuk keempat kalinya, kembali mendapat predikat WTP. WTP itu diraih secara berturut-turut.

Selasa (28/5/2018) Kepala Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat mengumumkan 10 Kota dan Kabupaten yang mendapatkan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018. Pengumuman dilakukan di Kantor BPK RI Provinsi Jawa Barat.

Pemkot Bekasi, salah satu Kota di Jawa Barat yang mendapatkan opini WTP atas pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2018.(imn-bksr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here