Beranda Pendidikan Ketua YPLP PGRI Jabar Berharap PGRI Kota Bekasi Miliki Terobosan Baru Peningkatan...

Ketua YPLP PGRI Jabar Berharap PGRI Kota Bekasi Miliki Terobosan Baru Peningkatan Mutu Pendidikan

1230
0
BERBAGI
Pelantikan pengurus YPLP PGRI kota Bekasi

IMN News, Kota Bekasi -Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan ( YPLP ) Jawa Barat dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Barat melakukan Pelantikan Pengurus Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Kota Bekasi Masa Bakti 2020-2025, di Gedung PGRI kota Bekasi Selasa (03/11/20).

Ketua YPLP PGRI Jawa Barat,Drs H, Kustiwa Benoputra mengucapkan selamat kepada ketua YPLP kota Bekasi yang baru. Dirinya ingin dengan pengurus baru harus ada terobosan baru, guna meningkatkan mutu pendidikan kota Bekasi

“Alhamdulillah pelantikan pengurus YPLP kota Bekasi berjalan dengan lancar dengan kepengurusan yang baru mengharapkan adanya perubahan-perubahan peningkatan mutu pendidikan pelayanan kepada anak didik menjadi lebih meningkat lagi,lebih pandai dan juga tentu mudah-mudahan diberikan kekuatan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala juga keberkahan dan kemaslahatan untuk masyarakat kota Bekasi, ucap Kustiwa usai berkunjung ke SMA PGRI 1 kota Bekasi.

“Harus ada kerjasama, kenyamanan dijaga dan juga menjaga hubungan baik dengan sekolah swasta walaupun bersaing namun sama – sama berjuang dalam mencapai peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan yang baik sesuai arahan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi,” terang Kustiwa didamping ketua PGRI Jawa Barat Dede Amar.

Sementara itu Ketua PGRI Jawa Barat Dede Amar, M.Pd menjelasakan kunci keberhasilan ada 3 hal :

1. Disiplin
2. Super Tim
3. Ikhlas.

“Dede” juga menjelaskan bahwa budaya PGRI wajib dilaksanakan, diantaranya :

1. Kebersamaan
2. Kekeluargaan
3. Saling mencintai dan menyayangi

Secara terpisah Ketua YPLP PGRI Kota Bekasi yang baru di Lantik, Yana Supriyatna mengatakan, secara umum, pengurus baru akan melanjutkan program dari periode sebelumnya. Yakni melakukan penataan administrasi kelembagaan, bekerja sama dengan Dinas Pendidkan (Disdik), menata kembali persekolahan dibawah PGRI kota Bekasi

“Kita melanjutkan program sebelumnya yaitu melakukan penataan administrasi kelembagaan, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, menata kembali persekolahan kita. Penataan administrasi, penataan pembelajaran, bersama sekolah akan kita lakukan,” katanya kepada Infomedinadionalnews.com, Selasa (03/10/20).

Selain itu lanjut Yana,”YPLP kota Bekasi akan menerapkan 4 C sesuai yang ada di kurikulum 13 yaitu komunikasi bangun dengan baik ke 2, kolaborasi kerjasama ke 3 Critical thinking dan sekolah harus lebih kreatif lagi, jelas Yana.

Ia pun berharap, kepengurusan kedepan akan berjalan sesuai dengan arahan ketua YPLP Provinsi Jawa barat dan terjalin sinergitas pengurus yang lebih baik lagi guna meningkatkan mutu pendidikan di kota Bekasi.

“Soliditas pengurus harus tetap terjaga, agar persekolahan dibawah YPLP PGRI semakin baik, hingga sekolah kita menjadi pilihan bagi masyarakat,” papar Yana.(yns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here