Beranda Daerah Kepala BPN Andi Bhakti Serahkan Sertifikat PTSL Secara Simbolis di Pendopo Kantor...

Kepala BPN Andi Bhakti Serahkan Sertifikat PTSL Secara Simbolis di Pendopo Kantor Walikota Bekasi

449
0
BERBAGI
Pengurus POKMAS kelurahan Jati Bening Baru Kota Bekasi

IMN News, Bekasi Sekitar 40 bidang sertifikat PTSL warga kelurahan jati bening baru yang di bagikan secara simbolis oleh kepala kantor pertanahan (BPN) kota Bekasi di pendopo kantor walikota Bekasi Senin (09/11/2020).

Penyerahan secara simbolis juga langsung melalui Vicon (video conpres) dengan presiden RI Joko Widodo sekitar 1 juta sertifikan yang di bagikan di 31 provinsi dan 201 kota/ kabupaten seluruh Indonesia.

Penyerahan serifikat PTSL langsung oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi,kepala BPN kota Bekasi Andi Bhakti,wakil walikota Tri Adianto,Kapolres kota Bekasi Kombes Wijonarko,Kajari kota Bekasi.

Kepala BPN kota Bekasi,Andi Bhakti saat penyerahan sertifikat PTSL mengatakan,
, hari ini pembagian sertipikat PTSL secara simbolis untuk 5 wilayah kelurahan Se-Kecamatan Pondok Gede.

Andi menjelaskan, sebanyak 2000 sertipikat kita bagikan hari ini, 10 orang menerima secara simbolis dari presiden di istana negara, 40 pembagian secara simbolis oleh Wali Kota Bekasi, sisanya kita bagikan lewat ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas).

“Sebenarnya untuk wilayah Kecamatan Pondok Gede sudah tercetak sebanyak 7300 sertipikat PTSL dari target 8000. Namun untuk hari ini kita bagikan 2000 dan sisanya akan segera kita selesaikan dan kita bagikan,” ucap Andi Bakti.

Dirinya pun mengaku optimis, sisa sertipikat yang belum dicetak di Kecamatan Pondok Gede, dalam waktu dekat akan rampung dan semua dibagikan kepada warga.

“Kami optimis sisa target sertipikat PTSL Kecamatan Pondok akan rampung tahun ini kami perlu masukan dari teman teman media juga sebagai bahan koreksi didalam penyelesaian sertifikat PTSL terang Andi.

Ditempat yang sama,Ketua pokmas kelurahan jati bening Kemat Sadeli mengatakan sangat berterima kasih kepada BPN yang telah membagikan sertifikat PTSL secara simbolis kepada 40 warga jati bening baru.

Suatu kebanggaan buat warga jati bening baru,bisa bertemu dengan presiden RI Joko Widodo untuk menerima sertifikat PTSL secara langsung,” ada 10 orang warga kita yang ketemu presiden bang,”ucap Kemat.

Kemat berharap sertifikat PTSL dapat selesai tahun ini,dan tahun 2021 kelurahan nanti kelurahan Jatibening baru dapat lagi program PTSL harap kemat.

Diketahui program PTSL di tahun 2016 mencapai 1,1 juta bidang.tahun 2017 5,4 juta bidang.tahun 2018 9,3 juta bidang.tahun 2019 11,2 juta bidang dan target untuk tahun 2020 sekitar 7 juta bidang.hingga tahun 2025 seluruh bidang tanah warga sudah harus memiliki sertifikat.(yns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here