Beranda Kesehatan 200 Tenaga Pengajar Menerima Vaksin Tahap 1 di SMPN 5 Kota Bekasi

200 Tenaga Pengajar Menerima Vaksin Tahap 1 di SMPN 5 Kota Bekasi

324
0
BERBAGI

IMN News, Kota Bekasi – Ratusan guru di kelurahan Harapan jaya Kecamatan Bekasi Utara mulai menjalani vaksinasi Covid-19, Rabu (17/3/2021). Para guru yang divaksin terdiri dari pengajar PAUD, TK,SD sekolah negeri dan swasta, serta SMP,SMA, SMK Negeri dan Swasta.

“Ini merupakan tahap pertama untuk tenaga pengajar di kelurahan Harapan Jaya,ada sekitar 200 tenaga pengajar yang menerima Vaksin selama 3 hari,sebelumnya Tenaga pengajar TK dan SD sudah menerima Vaksin dan hari ini bertempat di SMPN 5 kota Bekasi 95 tenaga pengajar dari 19 sekolah SMP,SMA, SMK menerima Vaksin tahap pertama.kata Kepala Sekolah SMPN 5 kota Bekasi Sri Mulyani.

Sri Mulyani kepada Media ini mengatakan ketika program vaksinasi mau digulirkan ke tenaga pengajar,maka kami koordinasi dengan Puskesmas Kelurahan Harapan Jaya, bagaimana apabila teman-teman yang dari SMA-SMK dijadikan satu dengan SMP tempat dan waktu Pelaksanaan Vaksin kata Sri seusai di suntik Vaksin.

Akhirnya kami bentuk grup dan sepakat tempat pelaksanaan di SMPN 5,Maka semua yang SMP, negeri,swasta dan SMA,SMK, negeri swasta, yang ada di Kelurahan Harapan Jaya.jelas Sri.

“Sebelum pelaksanaan Vaksinasi kita melakukan persiapan khusus,kita semprot dulu ruangan dengan disinfektan,Kemudian kita persiapkan ruangan di ruang UKS dan ruang pendaftaran dengan posisi seperti tadi ucapnya.

Sebelum di Suntik Vaksin Sri mengungkapkan melakukan persiapan menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup ungkap Sri.

“Jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin ini meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus. Sehingga kita tidak mudah terserang penyakit. Terpenting lagi jaga kondisi kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutur Sri.

Diketahui sekolah yang menerima Vaksin tahap pertama:
1.SMPN 5 KOTA BEKASI
2.SMP TAMAN HARAPAN 2
3.SMPN 25 KOTA BEKASI
4.SMP ISLAM BIDAYATUL HIDAYAH
5.SMP TT DARUITUBAH
6.SMA TAMAN HARAPAN2
7.SMAN 20 KOTA BEKAS
8.SMAN 4 KOTA BEKASI
9.MA SULAMUL ISTIOOMAH
10.MA ANNIDA ROUDATUL
11.MTS ANNlDA ROUDATUL
12.SMK CATUR GLOBAL
13.MTS SULAMULISTIQOMAH
14.SMP FLORA
15.SMP YPII
16.SMP KADER BANGSA
17.SMKN 11
18 .SMA DARUT TAUBAH
19.SMK KADER BANGSA

Dengan persyaratan,FC KTP.Sehat/tidak sakit pada hari pelaksanaan,Usia 18 sd 59 tahun,Tidak Hamil,Bukan Peryitas/Pernah positif Covid19 Jika sudah lebih dari 3 bulan dinyatakan
Negatif boleh vaksin,Penyakit penyerta boleh divaksin jika terkontrol dokter.(yns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here