Beranda Seni dan Budaya ALIP BA TA Gitaris Fingerstyle Kelas Dunia Dari Ponorogo Lebih Memilih Menjadi...

ALIP BA TA Gitaris Fingerstyle Kelas Dunia Dari Ponorogo Lebih Memilih Menjadi Operator Forklift di Pulogadung

488
0
BERBAGI

IMN News, Bekasi – Pandemi Covid-19 yang melanda awal tahun 2020, memberi cerita berbeda bagi dunia musik nasional dan bahkan internasional. IMN News secara tak sengaja awal menyaksikan sebuah video pria gempal yang memainkan gitar dengan judul California di sebuah Facebook, dia ternyata bernama Alip Ba Ta dan penelusuran tahun 2021 ini nama lengkapnya mulai muncul, Alip_Ba_Ta bernama lengkap Alif Gustakhiyat.

Lalu, setelah setahun berlalu, tepatnya awal April 2021 ini, ketenaran Alip_Ba_Ta makin mendunia, jika selama tahun 2020 baru hitungan jari musisi dunia mereaksi kemampuannya bermain gitar cara fingerstyle, kini hampir puluhan musisi atau gitaris profesional, guru hingga pengamat musik mereaksi videonya.

Mungkin berkah bagi musisi luar negeri, karena secara tak langsung reaksi mereka juga mendapat tambahan pengikut baru dari Indonesia. Mungkin itu yang mendorong para musisi luar negeri mereaksinya. Dapat tambahan subcriber Youtube. Namun, hal positif dengan kemunculan Alip Ba Ta di Youtube membawa nama Indonesia makin dikenal di berbagai negara. Dan, seakan terus menjalar ke berbagai negara karena reaksi di Youtube para musisi dunia akan ditonton oleh pengikut dari negara masing masing.

Dari, reaksi musisi luar negeri ini, ternyat juga berdampak balik positif bagi konten konten kreator Youtube Indonesia. Mereka kembali mereaksi video musisi luar negeri ini. Dari mereaksi video Alip Ba Ta oleh musisi Internasional, lalu direaksi lagi oleh konten kreator Indonesia. Kemampuan bergitar Alip secara tidak langsung memberikan manfaat bagi banyak orang yang menyukainya.

Namun, hingga kini Alip_Ba_Ta belum munculkan diri ke Publik, terkhusus ke masyarakat Indonesia. Dari beberapa kanal Youtube yang menamakan Alipers menjelaskan Alip tidak ingin menjadi sosok terkenal dan akan membuat dirinya sibuk dan takut akan meninggalkan keluarga dan ibadahnya.

Tapi, yakin atau tidak, sosok Alip akan muncul juga kelak, bahkan para artis dan selebriti Indonesia sangat ingin jumpa berkolaborasi pemilik pengikut Youtube hampir 5 juta orang.

Alip mungkin tidak peduli akan ketenaran, tapi kebiasaanya minum kopi sambil main gitar juga diikuti para musisi dunia. Bahkan, ada yang sengaja memesan kopi Luwak asli Indonesia. Bahkan, kini mereka sudah bisa berkata kata Kopi Mana Kopi, atau Mantap. Kini mulai muncul logo Aliper dan aneka desain baju yang dibuat oleh penggemarnya.

Bahkan, ada yang menilai jika Alip muncul dan membuat konser sendiri mereka yakin Alip akan menghasilkan uang hingga miliaran rupiah. Sayang, beberapa videonya dengan penontoh diatas 10 juta sudah dihapus.

Lalu, siapakah yang bisa membujuk Alip muncul ke publik tanah air? menarik untuk ditunggu.

Penasaran dengan komentar komentar mereka, silahkan cek ke Chanel Youtube Alip_Ba_Ta.

Berikut Sekilas Profil Alip Ba Ta

Dikutip dari berbagai sumber, Nama lengkap Alif Gustakhiyat atau yang lebih dikenal dengan nama Alip Ba Ta merupakan seorang gitaris fingerstyle asal Ponorogo, Jawa Timur. Menariknya, pria 31 tahun ini sebenarnya berprofesi sebagai operator forklift di sebuah perusahaan di Pulogadung Jakarta Timur.

Alip Ba Ta mulai dikenal setelah video bermain gitarnya mencuri perhatian publik. Video tersebut diunggah melalui kanal Youtube miliknya. Di tahun 2018, Alip Ba Ta mulai membuka kanal Youtube yang diberi nama Alip_Ba_Ta.

Alip Ba Ta memainkan gitarnya dengan gaya fingerstyle. Jika diperhatikan, sebenarnya banyak konten video fingerstyle lain di Youtube. Namun, Alip Ba Ta memiliki daya tariknya tersendiri. Dalam setiap video yang diunggahnya, Alip selalu memainkan gitar dengan gaya yang khas, santai penuh kesederhanaan.

Cara bermain Alip yang santai dan aransemen yang original menjadi daya tarik Alip yang pertama. Selain itu, di setiap lagu yang Ia bawakan, Alip juga selalu menyisipkan nada-nada alami khas Indonesia. Hal inilah yang tidak dimiliki oleh gitaris lainnya.

Selain kerap ditonton lebih dari 1 juta kali, video-video unggahan Alip juga selalu dibanjiri komentar pujian. Video tersebut juga tak jarang dijadikan bahan konten video “reaction” oleh Youtuber lain, baik dari dalam maupun luar negeri.

Kepiawaian Alip Ba Ta dalam memainkan gitarnya kerap mendapatkan pujian dari berbagai kalangan. Bahkan, permainan Alip Ba Ta pernah dipuji musisi papan atas dunia.

Brian May, gitaris band legendaris Queen, pernah mengunggah video Alip Ba Ta yang meng-cover lagu Bohemian Rhapsody di akun Facebook miliknya. Selain itu, video Alief memainkan lagu Love of My Life juga pernah diunggah pada akun resmi Facebook Queen.

Musisi dunia lain yang juga terkesan dengan permainan Alip adalah Synyster Gates. Gitaris grup band Avenged Sevenfold ini mengunggah aksi Alip tersebut di Instagram Stories miliknya, lengkap dengan kata-kata pujian.

Selain itu, Alip juga pernah mendapatkan pujian dari gitaris luar negeri lainnya seperti, Alexandr Misko, Fun Two, dan Igor Presnyakov.#Bravo Mas Alip_Ba_Ta.

Spesial dari
Redaksi IMN News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here