Beranda Daerah DISTARU Kota Bekasi Gelar Konsultasi Publik RDTR

DISTARU Kota Bekasi Gelar Konsultasi Publik RDTR

188
0
BERBAGI

IMN News, Kota Bekasi – Dinas Tata Ruang kota Bekasi menggelar konsultasi publik penyusunan Revisi Rencana Detail Tata Ruang ( RDTR ) kota Bekasi tahun 2015 – 2035 di gedung Balai Patriot kota Bekasi selasa (10/08/2021)

Kepala Bidang Perencanaan Dinas Tata Ruang kota Bekasi, E Koswara mengatakan, kegiatan hari ini konsentrasi penyusunan rencana tata ruang yang tujuannya kita menjaring informasi dari stick holder yang ada di kewilayah untuk menyempurnakan penyusunan RDTR permasalahan-permasalahan apa yang ada di lapangan kita berharap itu dapat tersampaikan untuk melengkapi proses yang sekarang kita lakukan jelas Koswara.

Hari ini kita mengundang dari unsur kewilayahan lurah dan camat dan konsultan dari bidang tata ruang itu menyampaikan data untuk melihat sejauh mana yang disampaikan dari wilayah itu ada perubahan namun bukan perubahan tata ruang. jelas Koswara kepada media.

Jadi kegiatan ini dilakukan untuk review RDTR ini dilakukan karena di kota Bekasi proyek strategis nasional yang melintas dan itu belum tercover.

Koswara menyampaikan ada usulan atau masukan yang disampaikan mereka itu rata-rata keluhan terkait dengan sarana layanan-layanan ada dari perwakilan kelurahan yang menyampaikan terkait dengan keberadaan kantor kelurahan mereka itu tidak representative karena adanya proyek pelebaran jalan dan lain sebagainya.

Termasuk masalah banjir dan kemacetan itu kan jadi poin juga, tapi di konsep terkait RDTR kita sikapi dengan kebijakan terkait pengadaan RTH ataupun terkait jaringan drainase yang sedang kita susun terang Koswara.

Konsultasi publik yang kita laksanakan sifatnya tekhnis bagaimana kita menciptakan ruang yang ada supaya lebih harmonis dan tidak menimbulkan efek-efek kemacetan dan banjir jelas Koswara.

Koswara menambahkan konsultasi ini untuk menerima masukkan bagaimana kondisi wilayah dan kita menyajikan data terkait dengan kondisi riil keberadaan contoh Puskesmas di wilayah ada sekian unit dan kita sampaikan nanti mereka akan melihat dan mengupdate tutupnya

Diketahui kegiatan konsultasi publik ini di laksanakan selama 2 hari dan hari ini ada 2 wilayah yaitu RWP Pusat dan RWP Bekasi Utara dan untuk hari Kamis (12/08/2021)kita menyajikan RWP Pondok Gede, RWP Mustika Jaya dan RWP Jatisampurna.

Reporter : Yanso Sitorus
Editor : TIM IMN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here