Beranda Daerah PULUHAN RIBU SENIMAN DAN BUDAYAWAN KOTA BEKASI AKAN TAMPIL DALAM ACARA...

PULUHAN RIBU SENIMAN DAN BUDAYAWAN KOTA BEKASI AKAN TAMPIL DALAM ACARA PESONA NUSANTARA BEKASI KEREN 10 SEPTEMBER 2022 DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA KOTA BEKASI

1483
0
BERBAGI
Rapat Pengisi Acara PNBK 2022
Pengisi Acara PNBK Berpose Bersama Plt KADISPARBUD Kota Bekasi “Deded Kusmayadi” (No 2) dari kanan.

INFO MEDIA Nasional News, Kota Bekasi – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 77 tahun, pemerintah Kota Bekasi akan menggelar acara puncak pada hari Sabtu, (10/09/2022)

Acara dengan tema “PESONA NUSANTARA BEKASI KEREN” yang dikemas dengan pertunjukan kolosal tersebut menampilkan bermacam aneka ragam budaya yang ada di Nusantara juga budaya lokal dari Kota Bekasi.

Pagelaran “Pesona Nusantara Bekasi Keren” akan dihadiri oleh Plt.Wali Kota “Tri Adhianto” dan Gubernur Jawa Barat “Ridwan Kamil” turut serta hadir dalam acara puncak yang di gelar di Stadion Patriot Cadrabhaga Kota Bekasi.

Drs.Asep Gunawan Msi selaku ketua pelaksana Pesona Nusantara Bekasi Keren (PNBK) kepada redaksi Infomedia Nasional Selasa, (30/08/2022) mengatakan acara ini adalah sebuah rangkaian berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Bekasi dalam rangka turut serta memeriahkan HUT RI ke 77 tahun dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Bekasi ujarnya.

Lebih lanjut “Asep Gunawan” menjelaskan bahwa acara nanti akan digelar dengan melibatkan puluhan ribu peserta dengan berbagai macam penampilan yang kita gelar secara kolosal. Tidak kurang ada 23 para pengisi acara yang telah siap berpartisipasi dalam pentas PNBK nanti, mohon doa, dukungan serta kehadirannya dalam acara puncak 10 September 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi ya tutupnya.

“Alamsyah Praja” selaku sutradara acara PNBK ketika dikonfirmasi terkait acara tersebut mengatakan bahwa acara Pesona Nusantara Bekasi Keren telah dipersiapkan sejak bulan Maret 2022 dan mulai bulan Mei 2022 sudah mulai latihan sesuai dengan bidangnya masing – masing tutur seniman nyentrik tersebut dengan penuh semangat.

“Alam” menjelaskan lebih lanjut bahwa acara nanti akan dibuka dengan senam bersama dengan menampilkan kelompok senam SICITA (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) sebanyak 5.000 orang pesenam dibawah kordinator bung Alex Suherman. Dilanjutkan dengan berbagai tampilan di antaranya ada 3.000 penari Ronggeng Beken, Reog Ponorogo, Pencak silat, Barongsay, Tari Kecak Bali dan lain sebagainya tutup nya.(imn)

Berikut daftar para pengisi acara PNBK 10 September 2022 :

1. ANGKLUNG
2. SENAM SICITA
3. PASKIBRA SMAN 4 Kota Bekasi
4. FORUM ANAK KOTA BEKASI
5. GUNUNGAN WAYANG
6. TARI SAMAN
7. TARI TOR TOR
8. TARI RONGGENG BEKEN
9. SEKOPER CINTA
10. TARI BARONG BEKASI
11. NGEBESAN ORANG BEKASI
12. TARI SUMARAK GALEMBONG BADANTIANG
13. TARI NUSANTARA
14. TARI KECAK
15. TARI CAKALELE
16. BARONGSAI
17. REOG PONOROGO
18. PENCAK SILAT
19. WAYANG ORANG
20. ZANA
21. KANOMAN
22. DE BATAX
23. DJ PERCUSION, SMOKEGUNS FEAT SENO RADJA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here