Beranda Daerah Tri Adhianto PLT.Wali Kota Bekasi Kucurkan Dana 5 Miliar Untuk Masyarakat Menjelang...

Tri Adhianto PLT.Wali Kota Bekasi Kucurkan Dana 5 Miliar Untuk Masyarakat Menjelang Nataru 2022

157
0
BERBAGI

INFO MEDIA NASIONAL, KOTA BEKASI – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sangat memahami kondisi warganya yang sulit saat ini.

Apalagi tak lama lagi umat Kristiani akan merayakan Natal dan Tahun Baru, tentu kebutuhan uang sangat tinggi.

Kesulitan makin terasa karena saat ini harga sembako beringsut naik.

Melihat kondisi nyata yang berat itu, Tri Adhianto pun terpanggil untuk mengurangi beban tersebut.

Tri Adhianto menyatakan pihaknya segera mengucurkan bantuan dengan total anggaran sebesar Rp 5 miliar jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Menurut Tri Adhianto, bantuan tersebut diberikan untuk membantu warga yang terdampak kenaikan harga kebutuhan pokok akibat inflasi.

“Minggu ini kita akan keluarkan anggaran hampir Rp5 miliar terkait dampak kenaikan harga sembako,” tutur Tri, Senin (12/12/2022).

Terdapat 18.000 KK yang akan diberikan bantuan uang Rp 250.000. Dana bantuan bersumber dari anggaran belanja tak terduga (BTT) APBD 2022.

“Masing-masing mendapatkan Rp 250.000 jadi ini bagian dalam rangka agar uang cepat beredar dan harga bisa kita penetrasi sehingga kebutuhannya, juga antara suplai dan demand tercukupi,” ucapnya.

Selain itu, Pemkot Bekasi juga akan menggelar operasi pasar di enam kecamatan dengan harapan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran menjadi stabil.

“Kemarin juga kita lakukan operasi pasar dengan berbagai bahan kebutuhan pokok, kita lakukan di enam kecamatan. Selain itu, kesiapan bahan pangan kita lakukan koordinasi evaluasi dengan daerah penghasil agar harga-harga turun,” kata Tri.(imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here