Beranda Politik TERJUN PAYUNG SATGAS CAKRABUANA PDI PERJUANGAN MENJADI PUSAT PERHATIAN HUT 50 TAHUN...

TERJUN PAYUNG SATGAS CAKRABUANA PDI PERJUANGAN MENJADI PUSAT PERHATIAN HUT 50 TAHUN PDI-P

304
0
BERBAGI
Atraksi Terjun Payung oleh SATGAS PDI PERJUANGAN
Alex Suherman (Koordinator Kota Bekasi) bersama Keysa Grecia .
Sofia (Koordinator) DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Kebaya Hitam).
Perwakilan Paduan Suara DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi
Perwakilan Paduan Suara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat

INFO MEDIA NASIONAL NEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyaksikan aksi penerjun payung dalam peringatan Puncak HUT ke-50 PDIP di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Senin (10/1/2023).

Berdasarkan pantauan, Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri tampak menghadap ke atas langit Kemayoran melihat manuver penerjun meliuk-liuk di udara.

Tampak juga yang turut mendampingi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital M.Prananda Prabowo atau Nanan dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Bentangan bendera PDI Perjuangan menghiasi langit DKI Jakarta pada Selasa (10/1/2023) pagi, tepatnya pukul 09.15 WIB. (screenshot)
Penerjun yang diterjunkan sebanyak 5 orang yang terdiri dari profesional penerjun.

Mereka diterbangkan menggunakan Helikopter PK RTY dari landasan Wiladatika, Cibubur.

Pembawa acara menyebut, para penerjun ini mengudara dari ketinggian 5000 kaki atau 1500 meter.

Dua orang penerjun dari lima orang terlihat membawa panji partai PDIP dan Bendera Merah Putih. Kelima orang penerjun pun bermanuber di atas langit Kamayoran.

Satu persatu penerjun mendarat dengan selamat di lapangan Jiexpo yang disaksikan langsung oleh Megawati dan Presiden Jokowi.

Ribuan kader menyambut pendaratan para penerjun dengan pekikkan “Merdeka”.

Nantinya, bendera Panji Partai PDIP akan diserahkan kepada Megawati. Dan Bendera Merah Putih akan diserahkan kepada Presiden Jokowi. Penyerahkan akan diantar langsung oleh Satgas Cakra Buana PDIP.

Kegiatan terjun payung itu merupakan satu dari sekian rangkaian puncak peringatan HUT ke-50 PDIP yang jatuh pada hari ini Selasa, 10 Januari 2023.

Adapun, peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung adalah: “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam”; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya”.

Acara HUT PDI Perjuangan ke 50 Tahun kali ini juga dimerihkan oleh TIM PADUAN SUARA dari berbagai Provinsi yang di komandani Andry Hehanusa dan Chicha Koeswoyo.

Alex Suherman (Koordinator) Paduan Suara dari DPC Kota Bekasi kepada media mengatakan, bahwa dirinya tergabung dalam kelompok paduan suara Jawa Barat yang terdiri dari tiga wilayah perwakilan Kota dan Kabupaten (Kota Bekasi, Kota Depok dan Kabupaten Bandung Barat) Ujar Alex yang juga Pengurus DPC Bidang Kebudayaan.

Lebih lanjut Alex mengatakan HUT PDI Perjuangan ke 50 Tahun kali ini sungguh merupakan sebuah kehormatan bagi kami juga TIM PADUAN SUARA Jawa Barat dibawah pimpinan ibu “SOFIA” selaku Koordinator tingkat Jawa Barat yang telah melibatkan anak – anak muda untuk tampil didepan Ibu Hj.Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH.Makruf Amin, dan para pejabat tinggi lain nya ujar Alex penuh semangat.

Dari 500 peserta Paduan Suara 2 orang (Keysa Grecia Kota Bekasi & Sofie Surabaya Red) terpilih untuk tampil di atas panggung kehormatan sebagai petugas penerima baki bendera Merah Putih dan Bendera Panji Partai yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi dan Megawati. (Imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here