Beranda Politik Tri Adhinto Tidak Khawatir Munculnya Wacana Dibentuknya Koalisi Indonesia Maju / KIM

Tri Adhinto Tidak Khawatir Munculnya Wacana Dibentuknya Koalisi Indonesia Maju / KIM

61
0
BERBAGI

INFO MEDIA Nasional, Kota Bekasi – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan serentak pada November 2024 mendatang. Para partai politik khususnya Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) saat ini sedang sibuk mempersiapkan koalisi demi tercapainya tujuan politik.

Atas hal tersebut, Partai Politik (Parpol) seperti Gerindra, PKS PKB, NASDEM, GOLKAR, PAN, PSI, disinyalir akan membuat koalisi besar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dinamakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Namun saat dikonfirmasi, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga sebagai Bakal Calon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto tidak khawatir dengan wacana terbentuknya Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Menurutnya, setiap Partai Politik (Parpol) ingin memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Terlebih semua Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) memiliki kesempatan yang sama.

“Saya kira itu bukan persoalan KIM Plus ataupun apa, saya kira semua bahwa hari ini semua partai tentu ingin memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” katanya, Selasa (13/8/2024).

Lebih lanjut, Tri Adhianto menyatakan yang terpenting ialah momentum Pilkada 2024 nanti bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu mempresentasikan harapan warga dan masyarakat.

“Kedua bahwa dengan kemenangan itulah kemudian bisa memiliki nilai kemanfaatan pada warga masyarakat. Saya kira yang lebih diutamakan bagaimana kita mengorganisir bahwa status proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini menghasilkan pemimpin yg mampu mempresentasikan apa yg menjadi harapan warga masyarakat kota Bekasi,” ucapnya.

Selain itu, mengenai calon Wakil Wali Kota yang akan menemani dirinya akan diumumkan sesuai mekanisme PDI Perjuangan pada tanggal 14 Agustus 2024.

“Saya kira sebelum tanggal 27 akan diumumkan, apalagi PDI Perjuangan punya mekanisme rencanakan tahap pertama yakni tanggal 14 Agustus 2024 akan diumumkan.Ya mudah-mudahan kota Bekasi pada tanggal 14 Agustus akan diumumkan secara resmi oleh Ibu Ketua Umum,” tutupnya.(Plp/Imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here