Beranda Daerah Presiden Jokowi Melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Al-Barkah Kota Bekasi

Presiden Jokowi Melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Al-Barkah Kota Bekasi

852
0
BERBAGI

IMN News, Kota Bekasi – Presiden Joko Widodo melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Al-Barkah, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Jumat (25/1/2019).

Para jemaah yang datang ingin memasuki Masjid Agung Al-Barkah, harus melewati metal detector dan mendapatkan pemeriksaan ketat dari Paspampres. Terpantau ada tiga pintu utama untuk masuk ke dalam masjid.

Semua benda berbahaya, seperti korek api maupun yang lainnya, disita petugas. Barang bawaan para jemaah juga harus melewati x-ray.

Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi yang terletak di alun-alun Kota Bekasi dan dekat pusat Pemerintah Kota Bekasi, sejak pukul 10.00 WIB telah ramai didatangi para jemaah.

Reza, salah satu jwmaah mengungkapkan, baru kali ini mendapatkan pengamanan ketat selama Salat Jumat di Masjid Agung Al-Barkah. Ia juga mengetahui akan kedatangan Presiden Joko Widodo.

“Saya tahu kalau ada Pak Jokowi salat di sini, makanya tadi saya datang lebih awal biar enggak ramai,”

Jemaah lainnya terpaksa harus merelakan korek api gas yang baru dibelinya, karena dilarang dibawa masuk.

“Ketat pengamanannya, wajar kepala negara, dan memang sudah standarnya seperti itu. Korek saya saja baru beli kena sita,” ucapnya, lalu terkekeh.

Presiden Joko Widodo tiba di lokasi Masjid Agung Al-Barkah pukul 11.40, dengan iring-iringan petugas kepolisian dan Paspampres. Terlihat ada sejumlah mobil menteri maupun jajaran kabinet lainnya.

Ratusan anak sekolah dan warga berjajar di Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, Jumat (25/1/2019).

Mereka berjajar sepanjang Jalan Veteran mulai dari belokan Polres Metro Bekasi Kota hingga alun-alun Kota Bekasi dan masjid Agung Al Barkah.

Para siswa ada yang menggunakan seragam Pramuka dan putih merah khas Sekolah Dasar (SD), sambil memegang bendera merah putih.

Mereka telah berjajar sejak pukul 10.30 WIB, namun pukul 11.30 belum juga datang melintasi jalan tersebut.

Sementara, petugas keamanan mulai kepolisian dan tentara melakukan penjagaan menunggu rombongan Presiden di sepanjang jalan tersebut. Arus lalu lintas di lokasi tersebut pun dialihkan sementara waktu.

Presiden Joko Widodo melakukan sejumlah rangkaian acara di Kota Bekasi, mulai dari melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Al-Barkah, pembagian sertifikat wakaf, hingga peninjauan penyambungan listrik gratis. (imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here