Beranda Hukum Romi Ketua Umum PPP Ahirnya Keluar Dari Gedung KPK Dengan Memakai Rompi...

Romi Ketua Umum PPP Ahirnya Keluar Dari Gedung KPK Dengan Memakai Rompi Orange

601
0
BERBAGI

IMN News, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy (Romi) rampung diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada siang hari ini, Sabtu (16/3/2019). Usai pemeriksaan, ia ditahan KPK.

Berdasarkan pantauan media, anggota Komisi XI DPR RI tersebut keluar dari gedung Merah Putih KPK sekira pukul 11.50 WIB. Romi keluar dengan mengenakan kemeja putih lengan pendek dibalut rompi oranye tahanan KPK.

Tak hanya itu, Romi tampak terlihat necis dengan menggunakan kacamata hitam. ‎Romi santai menanggapi sejumlah pertanyaan awak media terkait kasus yang menjeratnya. Kata Romi, dirinya sudah menjelaskan terkait kasus yang menjeratnya dalam sebuah surat.

“Itu, itu sudah saya tulis semua di situ,” kata Romi sambil menunjuk kertas berisikan tulisan tangannya di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Kemudian, petugas KPK langsung meng‎giring Romi masuk ke dalam mobil tahanan KPK. Romi pun akan langsung menjalani masa penahanan pertamanya di Rutan KPK.

Diketahui sebelumnya, Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di daerah Sidoarjo, Jawa Timur, pada pagi hari kemarin. Dalam operasi senyap tersebut, tim mengamankan enam orang.

Keenam orang tersebut terdiri atas satu anggota DPR RI yaitu Ketum PPP, Romahurmuziy (Romi), staf Romi, satu pihak swasta, dan tiga pihak Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Selain mengamankan enam orang, KPK juga menyita uang dalam pecahan rupiah

Operasi senyap tersebut diduga terkait jual-beli jabatan di Kemenag. KPK menduga transaksi suap terkait jual-beli jabatan di Kemenag yang disinyalir melibatkan Romi terjadi sudah lebih dari 1 kali. (Okz – imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here