Beranda Daerah DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat Memperhatikan UMKM...

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat Memperhatikan UMKM Korban Covid-19

463
0
BERBAGI
Peserta Seminar Online yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

IMN News, Bandung – Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, “Bertha Musty” mendorong kerjasama dengan berbagai pihak untuk memotivasi bangkitnya sektor ekonomi, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kembali gairah perekonomian yang lesu akibat dampak wabah COVID-19.

“Bertha” berharap dengan adanya motivasi kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif, ekonomi kecil dan pelaku usaha lainnya dapat segera tumbuh kembali.

“Ada dua pendekatannya. Dari pemerintah dalam hal ini Kadin kemudian kebijakan yang ada di pemda. Koloborasi, teknologi kemudian inovasi terutama kerjasama harus dikembangkan,” kata Bertha usai gelaran seminar bertemakan “Bangkitnya Ekonomi Kreatif Masyarakat Jabar di Masa Pandemi COVID-19”, Rabu (13/5).

Menurutnya, berbagai program pemerintah harus didukung untuk membangkitkan geliat perekonomian saat ini. PDI Perjuangan Jawa Barat menurutnya, tidak cukup hanya memberikan bantuan dalam bentuk sembako atau lainnya.

“Kami bekerjasama dengan pemerintah. Seperti tadi (dalam seminar), banyak diskusi Kadin dengan partai (PDI Perjuangan Jabar), bagaimana membantu masyarakat. Ada usulan kita koloborasi bareng, bicara bareng dengan bapak Gubernur, supaya programnya kita lebih konkrit. Kami dari partai kapan saja turun membantu masyarakat,” bebernya.

Dalam seminar yang digelar secara daring itu, sebagai pembicara diantaranaya Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Maruar Sirait, MT ASSDA III Jabar Dudi Sudrajat Abdurachim, pelaku UMKM, Bidang IT Novi Setia Nurviat. (imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here