Beranda Bencana Alam BAGUNA DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Membuat Dapur Umum Untuk Para Korban...

BAGUNA DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Membuat Dapur Umum Untuk Para Korban Banjir

482
0
BERBAGI

IMN News, Kota Bekasi – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi mendirikan Posko dapur umum bagi warga yang mengalami kebanjiran di kantor sekretariat PDI perjuangan kota Bekasi.

Posko ini dibuat menurut Wakil ketua Bidang penanggulangan bencana, Kesehatan, perempuan dan anak PDI Perjuangan Kota Bekasi, Enie Widhiastuti mengatakan, BAGUNA PDI Perjuangan dibentuk untuk melakukan tugas kemanusiaan. Dengan prinsip ‘Diminta atau tidak kami harus bergerak”.

Maka hari ini, kita menyediakan 700 nasi bungkus yang tersebar di empat lokasi banjir. “Dalam posko tersebut kita menyediakan Tim Medis dan nasi bungkus, serta menyiapkan masker bagi warga yang tidak memiliki masker,”ucap Enie

“Bantuan nasi bungkus ini kita antar langsung kelokasi titik banjir sesuai permintaan warga jelasnya

Sementara, Kepala Badan BAGUNA PDI Perjuangan Kota Bekasi, Syamsuardi memaparkan empat titik lokasi banjir yang sudah disediakan Posko.

Adapun lokasi yang sudah kami terima dari pengajuan masing-masing Tim di lapangan, Rw 01, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara, di wilayah Kelurahan Jatimakmur Pondok Gede, RW 13 Kelurahan Bekasi Jaya, dan Jalan Mawar raya RW 3, Kartini, Margahayu, Bekasi timur.

“Sesuai instruksi ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi,” kita buka posko mulai hari ini dan selama 3 hari petugas Standbye untuk menerima laporan maupun permintaan warga papar Syamsuardi, saat melakukan persiapan Posko, di DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Selasa (9/2/2021).

Syamsuardi menambahkan, BAGUNA PDI Perjuangan merupakan amanat Partai, maka kami terus bergerak walaupun tidak diminta” kita siap melayani warga yang terkena banjir.

Bukan hanya saat bencana banjir saja, BAGUNA PDI Perjuangan juga melakukan program lainnya seperti penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di sejumlah wilayah di kota Bekasi.

“Nantinya kita juga akan mencanangkan program lain seperti pembersihan saluran dipemukiman yang selama ini menjadi keluhan masyarakat,” pungkasnya.(yns)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here