Beranda Pendidikan SMPN 19 Gelar Vaksinasi Gagi 1325 Siswa – Siswi

SMPN 19 Gelar Vaksinasi Gagi 1325 Siswa – Siswi

183
0
BERBAGI

IMN News, Kota Bekasi – Guna meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) pada anak usia 12-17 Tahun,Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melaksanakan vaksinasi massal bagi pelajar di SMPN 19 Harapan indah kelurahan pejuang kecamatan Medan Satria Rabu (04/08/2021).

“Ini merupakan program pemerintah untuk upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan melakukan vaksinasi untuk anak umur 12 – 17 tahun.

“Jadi sangat baiklah dan patut di apresiasi upaya mengadakan vaksin khususnya untuk siswa yang usianya 12 – 17 tahun.kata Jamjuri kepala sekolah SMPN 19 saat vaksinasi berlangsung Rabu ( 04/08/2021)

Di rayon SMPN 19 ada 4 sekolah dari swasta dan selebihnya itu dari siswa siswi SMPN 19 dan total siswa yang akan di vaksin 1325 siswa

“Sehingga harapannya kalau anak sudah di vaksin hingga tahap 2 maka untuk kegiatan belajar tatap muka dapat di laksanakan atau di buka kembali karena inilah yang di idamkan pendidik maupun peserta didik.harapnya.

Jamjuri menjelaskan untuk SMPN 19,guru pengajar maupun staf sudah di vaksin hingga 2 tahap dan hari ini siswa divaksin,untuk tahap kedua nya kita menunggu hingga 21 hari dan untuk pelaksanaannya ini putusan dari pemerintah Kota Bekasi,jelas Jamjuri.

Lebih lanjut Jamjuri mengatakan untuk anak yang tidak vaksin hari ini,kita tidak tau alasan anak itu tidak vaksin,mungkin anak sudah di vaksis di luar sekolah oleh keluarganya,ada juga karena anak ada riwayat penyakit dan ada juga anak yang tidak tau alasannya tidak mau di Vaksin.

Dan ini akan di tindaklanjuti dari data ini akan di lihat berapa sasarannya dan berapa masuknya,dan akan ada sisa yang tidak ter Vaksin akan ada tindaklanjut yang akan di ambil oleh dinas kesehatan.

Jamjuri menyebutkan untuk vaksin di SMPN 19 ini tergabung dengan 4 sekolah swasta diantaranya 20 dari SMP Al Hidayah,22 dari SMP IBNU SINAH,22 dari SMP Al Azhar Harapan indah,dan 254 dari SMPK Penabur Harapan indah,total target yang akan di Vaksin 1325 orang jelas Jamjuri.

Reporter : Yanso Sitorus
Editor: TIM Redaktur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here