Beranda Daerah Ketua POKMAS H.Oman, Berharap BPN Segera Selesaikan PTSL Tahun 2020/2021.

Ketua POKMAS H.Oman, Berharap BPN Segera Selesaikan PTSL Tahun 2020/2021.

244
0
BERBAGI

IMN News, Kota Bekasi – Badan Pertanahan Nasional dari Kantor Pertanahan Kota Bekasi, melaksanakan penyerahan Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Tahun 2020 pada, Kamis (26/08/2021) di Kediaman Ketua Pokmas (Kelompok Masyarakat) Jatibening, Jl. Al Hidayah 2 No. 27, RT. 02/RW. 02, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede.

Hadir dalam kesempatan tersebut,ketua Tim ,Aang,Titut Haryani Tim Yuridis wilayah Jatibening, Jamaludin Lurah Jatibening, dan H. Abdul Rachman Nawawi (Oman) Ketua Pokmas (Kelompok Masyarakat) Kelurahan Jatibening, serta beberapa masyarakat yang akan menerima Sertifikat PTSL Tahun 2020.

Ketua Pokmas Jatibening, H. Oman sapaan akrabnya mengatakan kegiatan penyerahan Sertifikat PTSL yang dilakukan itu, merupakan berkas tahun 2020 yang belum selesai ada sekitar 32 sertifikat yang di bagikan Hari ini langsung oleh BPN kepada warga jelas H Oman.

“Ia hari ini BPN membagikan langsung 32 sertifikat kepada warga jati bening.

Menurut H.Oman, BPN harus lebih aktif untuk penyelesaian sertifikat PTSL,apalagi saat ini masih ada tersisa berkas tahun 2020 yang belum di bagikan kepada masyarakat, jelas H Oman.

“Tolonglah secepatnya sertifikat biasa di selesaikan agar masyarakat lebih yakin bahwa sertifikat mereka akan selesai dan warga yang belum mengajukan pembuatan sertifikat bisa melihat bahwa benar benar sertifikat selesai dan mereka akan mengajukan, harap H.Oman.

Apalagi saat ini program PTSL tahun 2021 belum ada yang selesai sedangkan berkas sudah lengkap,ada sekitar 538 berkas yang sudah masuk ke BPN,namun sampai saat ini belum juga di bagikan kepada warga tegas H.Oman.

Namun semua ini kita serahkan kepada petugas Yuridis agar sesegera mungkin membagikan 538 sertifikat yang berkasnya sudah lengkap,warga sangat membutuhkan sertifikat tersebut,bapalagi di masa pandemi Covid 19, pinta H.Oman.

Sementara salah seorang warga,Rt.02/02 Widodo mengucapkan terima kasih kepada BPN dan Lurah serta Pokmas yang sudah memberikan sertifikat PTSL hari ini.

Memang berkas ini udah dari tahun 2020,namun karena kondisi pandemi Covid 19 masih kita maklumi.

Mudah mudahan sertifikat warga yang lain segera menyusul,ini sangat kami butuhkan di saat sekarang ini tegas Widodo.

Selama penyerahan sertifikat oleh BPN kepada warga.H Oman tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak warga,menyediakan cuci tangan dan menggunakan masker selama proses berlangsung.

Reporter : Yanso Sitorus
Editor : TIM Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here