Beranda Balap MOTO2 Pembalap Pertamina Mandalika Moto2 Keturunan Indonesia Bo Bendsneyder Finis Ketiga Moto2 Amerika...

Pembalap Pertamina Mandalika Moto2 Keturunan Indonesia Bo Bendsneyder Finis Ketiga Moto2 Amerika Serikat 2023

325
0
BERBAGI

Bendera Merah Putih Berkibar di Moto2 Amerika

INFO MEDIA NASIONAL NEWS, AUSTIN – Pembalap keturunan Indonesia, Bo Bendsneyder berhasil finis di urutan ketiga Moto2 Amerika Serikat 2023. Keberhasilannya tersebut menjadi prestasi baginya.

Adapun balapan tersebut digelar pada Minggu (16/4/2023) di Sirkuit Austin. Pembalap berpaspor Belanda itu start pada posisi keempat dan berhasil meraih podium.

Posisi pertama berhasil diamankan oleh Pedro Acosta. Bendsneyder sendiri berada di belakang Tony Arbolino. Ini menjadi pencapaian yang cukup membanggakan bagi pria berusia 24 tahun itu.

Di podium, Bendsneyder pun membawa bendera Indonesia. Upaya ini dilakukan untuk mengenang sang kakek yang merupakan seorang keturunan Indonesia.

Sang kakek dikabarkan telah meninggal dunia dua hari sebelum balapan. Langkah Bendsneyder membawa bendera Indonesia ke podium tersebut tidak lepas sebagai sebuah penghormatan.

Terlepas dari itu, kini pencapaian Bendsneyder berhasil mengoleksi poin 12. Dia saat ini menempati peringkat ke-12 klasemen Moto2 2023.

Musim lalu, Bendsneyder finis di urutan ke-13 klasemen. Saat itu dia mengoleksi total 87 poin.

Sementara itu, pembalap Moto3 Indonesia, Mario Suryo Aji, berhasil memetik poin perdana musim ini di Amerika. Dia finis di posisi 12 (P12) dengan start di urutan P25.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here